Tingkatkan Kepatuhan Bermasker, Polsek Bandar Giatkan Operasi Yustisi Selama Ramadan

Pelopor.Net - 7 April 2022 - 11:46 WIB
Tingkatkan Kepatuhan Bermasker, Polsek Bandar Giatkan Operasi Yustisi Selama Ramadan
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Batang – Selama bulan Ramadan, jajaran Polsek Bandar Polres Batang intens menggiatkan Operasi Yustisi untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam memakai masker dengan benar sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

“Operasi tersebut dilakukan agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19,” jelas Kapolsek Bandar AKP Herry Rubiono pada Rabu (6/4/2022).

Operasi yang digelar itu menyasar masyarakat yang tidak menggunakan masker saat berkegiatan keluar rumah. Mereka yang melanggar prokes, petugas berikan teguran lisan dan imbauan pentingnya menaati protokol kesehatan di tengah pandemi, sekaligus membagikan masker.

“Kami imbau mereka agar tetap memakai masker kemanapun dan dimanapun berada, karena masker cara yang paling murah dan efektif untuk pencegahan penularan COVID-19,” bebernya.

Disamping giatkan operasi yustisi, pihaknya juga menggencarkan sosialisasi percepatan vaksinasi agar herd immunity segera tercapai.

“Kami bersama instansi terkait lainnya terus berupaya mengejar target, agar saat mudik lebaran, masyarakat benar-benar dinyatakan aman dari COVID-19,” pungkasnya.

Humas Polres Batang/Tim

 291 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X