Tingkatkan Mutu Pendidikan, Bupati Ikfina Resmikan 2 Unit Sekolah Baru

Pelopor.Net - 28 Desember 2022 - 01:01 WIB
Tingkatkan Mutu Pendidikan, Bupati Ikfina Resmikan 2 Unit Sekolah Baru
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net – Mojokerto – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati meresmikan 2 unit sekolah baru yaitu TK Negeri Pembina 1 Mojosari dan TK Negeri Pembina 1 Dawarblandong. Peresmian 2 Sekolah baru anak usia dini itu dilakukan untuk pemerataan dan peningkatan mutu pendidikan di wilayah Kabupaten Mojokerto.

Peresmian unit sekolah baru itu dipusatkan di halaman TK Negeri Pembina 1 Mojosari, Desa Menanggal, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Selasa (27/12/22) pagi. Peresmian sekolah baru untuk anak usia dini itu ditandai dengan penandatanganan prasasti pembangunan unit sekolah baru TK Negeri Pembina 1 Mojosari dan TK Negeri Pembina 1 Dawarblandong oleh Bupati Ikfina.

Peresmian 2 Sekolah TK Negeri baru ini dihadiri Asisten Administrasi Umum, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto, Kepala DPRKP2, Kepala PUPR, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Kesehatan, Plt DP2KBP2, Kasatpol PP, Perwakilan Bappeda, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan, Forkopimca Mojosari, Forkopimca Dawarblandong, Ketua Dewan Pendidikan, Kepala Desa Menanggal, Kepala Desa Brayublandong, Kepala Sekolah TKN Pembina Dawarblandong dan Mojosari.

Bupati Ikfina mengatakan pembangunan gedung untuk TKN Pembina ini sudah selesai dilaksanakan. Ia berharap kedepannya bagaimana gedung ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin dan dirawat. Ia menyebut pengelolaan sekolah ini tidak cukup diserahkan hanya kepada kepala sekolah maupun guru-gurunya.

Tetapi para komite sekolah dan orang tua murid juga diharapkan bisa berkontribusi dalam menjaga dan merawat serta memikirkan bersama sama agar anak-anak ini merasa bahagia dan gembira ketika mereka berada di sekolahnya,” ujarnya.

Ikfina juga mengajak para guru dan orang tua untuk cermat melihat potensi anak-anaknya. Menurutnya setiap anak mempunyai ciri khas masing-masing dan akan hebat sesuai bakat minatnya.

“Tugas orang tua dan para guru adalah untuk memberikan kesempatan dan mendorong anak-anak agar semakin mengembangkan bakatnya dengan baik. Sehingga mereka akan menjadi orang-orang hebat pada masanya,” ucapnya.

Orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto itu menambahkan, untuk menumbuhkan dan mengembangkan minat bakat anak secara maksimal, dibutuhkan guru-guru yang berkualitas. Menurut Ikfina, seorang guru akan bisa bertanggung jawab kepada muridnya kalau guru tersebut mempunyai rasa peduli.

“Jadi tidak hanya mengajar, kemudian menggugurkan kewajiban, tetapi mengajar adalah bagaimana membuat muridnya dengan segala kekurangannya ini menjadi anak yang berpendidikan. Dan bisa menjadi seseorang yang penuh semangat dan berdedikasi sesuai ajaran dari gurunya,” imbuhnya.

Ikfina juga mengajak para orang tua dan guru untuk bersama-sama berproses dalam memberikan pendidikan yang terbaik untuk anak. Hal itu lantaran guru dan orang tua mempunyai kewajiban untuk menyiapkan anak-anaknya untuk masa depan.

“Terima Kasih kepada semua pihak yang sudah berperan serta berkontribusi dalam penyelesaian 2 unit sekolah baru ini. Saya juga meminta semuanya untuk bahu membahu menjaga kebersihan dan keawetan dari semua yang ada di bangunan yang baru ini, baik dari sisi gedungnya maupun sisi peralatannya,” pungkasnya. (Hardi)

 336 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X