TNI AL Kebut Vaksinasi Maritim, Vaksinator AAL Sasar Ratusan Siswa SMP-SMA Sidoarjo di Hari Sumpah Pemuda

  • Bagikan

PELOPOR.net, Sidoarjo – TNI AL terus kebut pelaksanaan program Vaksinasi Maritim dengan mengerahkan satuan satuannya di seluruh Indonesia guna mendukung pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19, kali ini vaksinator Akademi Angkatan Laut (AAL) menyasar ratusan siswa SMP Hasyim Azhari dan SMK Persatuan I di Jalan Raya Kepadangan No. 36 Tulangan Sidoarjo, Jawa Timur, kamis (28/10).

Penanggungjawab kegiatan yang juga Kepala Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (Ka PPM), Setlem AAL, Kolonel Laut (KH) Dr. Muh. Saichu, mewakili Gubernur AAL, Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) mengatakan bahwa Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL ini, adalah salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat dan Tri Dharma Perguruan Tinggi AAL.

Hal ini sesuai arahan Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL), Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. untuk terus gencarkan serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim dalam upaya membantu pemerintah mempercepat penanganan Covid-19 di Indonesia.

Untuk Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL di SMP Hasyim Azhari dan SMK Persatuan I Sidoarjo yang dihadiri Kepala Sekolah SMP Hasyim Azhari, SMK Persatuan I Sidoarjo, Kasubditkes, Ditpers AAL, Letkol Laut (K) dr. Heru Nurdianto, Sp.U. dan Karumkit drg. Nainggolan AAL, Mayor Laut (K) drg. Sophian ini, AAL menurunkan 13 tenaga kesehatan dan berhasil menyuntikan 530 dosis vaksin kedua.

“Hari ini tepat kita memperingati hari Sumpah Pemuda ke-93 tanun 2021 yang mengusung tema “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh” semoga pelaksanaan vaksinasi dosis kedua di SMP Hasyim Azhari dan SMK Persatuan I ini barokah, para siswa tetap sehat, lancar dan dapat melanjutkan proses PTM kedepan,” terang Ka PPM.

Guna menghindarai kerumunan saat vaksinasi, pelaksanaannya dibagi dua kelompok. Untuk kelompok I pelajar SMP Hasyim Azhari, pelaksanaan vaksinnya dimulai pukul 08.00 s.d 12.00 dan kelompok 2 pelajar SMK Persatuan I, dilaksanakan siang hari setelah seluruh kelompok I usai mendapat vaksin.

Sementara itu, Seksi Kehumasan SMP Hasyim Azhari Tulangan Sidoarjo, Irwan Fathoni, mengungkapkan rasa terimakasihnya atas serbuan Vaksinasi TNI AL yang dilaksanakn AAL di sekolahnya. Menurut Irwan, pelaksanaan vaksinasi kali ini merupakan yang kedua dilaksanakan di sekolahan ini, sebelumnya sudah pernah dilaksanakan oleh Polda Jatim untuk dosis pertama.

“Terima kasih TNI AL, khususnya kepada bapak Gubernur AAL yang telah menerjunkan tim vaksinatornya untuk memberikan suntikan vaksin dosis kedua kepada pelajar kami, sehingga pelaksanaan proses belajar mengajar diharapkan dapat berjalan normal kembali dan seluruh pelajar dapat menerima pelajaran dengan tatap muka,” ujar Irwan Fathoni.

Disisi lain, Dian (17) salah satu siswi SMK Persatuan I Tulangan Sidoarjo, mewakili seluruh teman seangkatannya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim vaksinasi yang telah memberikan suntikan kepada semua pelajar dan berharap, semoga kita semua diberi kesehatan dan terhindar dari Covid-19.

(R.A-n)

 192 Pembaca,  3 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *