Tolak Kebijakan Kampus, Mahasiswa Demo Kampus STKIP Sumenep

Pelopor.Net - 15 Maret 2022 - 14:34 WIB
Tolak Kebijakan Kampus, Mahasiswa Demo Kampus STKIP Sumenep
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Sumenep – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Kesatuan Mahasiswa Independen (KMI) melakukan aksi demonstrasi di depan Kampus Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Sumenep, Jawa Timur, Senin, (14/3/2022).

Aksi kali ini merupakan aksi yang kedua kalinya dilakukan. Mereka menuntut agar pihak kampus “Tanean Lanjhang” itu untuk mencabut sejumlah aturan yang telah ditetapkan.

“Aksi kali ini merupakan yang kedua kalinya kami lakukan, karena aksi yang pertama kami tidak ditemui pihak kampus,” kata SB Koordinator Aksi, sebagaimana rilis yang diterima media ini.

Menurutnya, aksi kali ini IKM membawa lima tuntutan, yaitu meminta pihak kampus untuk menghentikan heristrasi mahasiswa angkatan 2019 dan 2020, menolak perbuatan yang bersifat politik praktis dari lingkungan kampus.

Selain itu mereka meminta untuk merevisi pedoman Kemahasiswaan tentang SOP audiensi, Pemilu Raya untuk BEM dan mencabut surat pernyataan larangan untuk melakukan aksi demonstrasi bagi calon mahasiswa baru.

“Itu tuntutan kami pada kampus,” jelas dia.

Peserta aksi FAS menilai pihak kampus dinilai abai terhadap tuntutan yang dilayangkan mahasiswa. Salah satu indikasinya, saat aksi pertama digelar beberapa waktu lalu tidak satupun petinggi Kampus STKIP PGRI Sumenep yang bersedia menemui mereka.

“Kami terus berupaya memperjuangkan aspirasi kami. Jika nanti kami tidak ditemui, kemungkinan aksi kembali digelar dalam waktu dekat ini,” tegas dia.

Hingga berita ini ditulis, sejumlah mahasiwa memilih bertahan didepan Kampus STKIP PGRI Sumenep, bahkan mereka akan bertahan hingga ditemui petinggi Kampus dan menerima semua aspirasi mahasiswa.

Saat melakukan aksi, mereka membawa poster dan menggunakan pengeras suara. Secara bergantian demonstran menyampaikan aspirasi di depan kampus dengan pengawalan ketat petugas keamanan.

(Ica)

 735 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X