Tottenham Hotspur Menang Dari Tuan Manchester City dengan Skor 3-2

Pelopor.Net - 20 Februari 2022 - 08:38 WIB
Tottenham Hotspur Menang Dari Tuan Manchester City dengan Skor 3-2
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Manchester City bertemu Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris. Drama di injury time memberikan kemenangan 3-2 bagi Spurs.

Man City vs Tottenham bertemu di Etihad stadium, Minggu (20/2/2022) dini hari WIB. Spurs memimpin duluan lewat gol Dejan Kulusevski dan Ilkay Guendogan membalas untuk menutup babak pertama menjadi 1-1.

Tottenham kembali memimpin 2-1 di babak kedua lewat Harry Kane, namun Man City mengimbanginya menjadi 2-2 di injury time lewat eksekusi Riyad Mahrez. Laga yang seolah bakal berakhir imbang, ternyata dimenangkan Tottenham 3-2 lewat brace Kane di menit 90+5.

Jalannya pertandingan.

Tottenham sudah memimpin 1-0 di menit keempat. Son Heung-min lepas dari posisi offside dan berhadapan satu lawan satu dengan Ederson Moraes.

Son tidak egois dalam posisi tersebut. Alih-alih melepaskan tembakan, dia malah memberikan assist ke Dejan Kulusevski, yang dengan mudah melesakkan gol.

Man City kembali ke dalam permainannya setelah kebobolan. Anak asuh Pep Guardiola mengurung lawan dengan permainan umpan-umpan pendek yang cepat.

Sebuah percobaan dilepaskan Joao Cancelo pada menit ke-17 dari sisi kotak penalti. Bola meluncur ke tiang jauh, tapi belum mengarah tepat ke gawang.

Peluang emas di dapatkan Man City pada menit ke-20. Ilkay Guendogan melepaskan tembakan setelah menerima sodoran dari Raheem Sterling, tapi arah bola masih menghantam tiang gawang.

Setelah menggempur Tottenham secara bertubi-tubi, Man City akhirnya bisa menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-33. Gol tersebut berawal dari kegagalan Hugo Lloris mengantisipasi umpan Sterling ke Kevin de Bruyne dan membuta bola terlepas ke arah Guendogan, yang dengan mudah merobek gawang.

Tottenham mencoba bikin perlawanan setelah kebobolan. Anak asuh Antonio Conte mulai sedikit demi sedikit ambil penguasaan bola, tapi masih sulit menembus sepertiga akhir pertahanan Man City.

Tak ada gol tambahan di sisa waktu babak pertama. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

Pertahanan Man City benar-benar rapuh saat mengantisipasi serangan balik. Di menit ke-59, Harry Kane dengan mudah melesakkan gol setelah menerima assist Son. Tottenham kembali memimpin 2-1.

Kane hampir memperbesar keunggulan Spurs di menit ke-63. Sudah berhadapan dengan kiper, Kane gagal melesakkan gol karena bola mampu diblok Ederson.

Lloris bikin penyelamatan sip di menit ke-65. Dia mampu menepis bola tembakan Guendogan yang mengarah ke sudut atas gawang.

Kane sempat kembali merobek gawang Man City di menit ke-73. VAR kemudian melakukan intervensi karena gol tersebut berbau offside.

Sungguh malang nasib Tottenham di penghujung laga. Cristian Romero dinyatakan melakukan handball saat terjatuh demi bisa menutup umpan tarik Bernardo Silva.

Riyad Mahrez maju sebagai eksekutor dan bola tembakannya sukses merobek gawang Tottenham. Laga yang seolah bakal berakhir imbang, ternyata dimenangkan oleh Spurs dengan skor 3-2 lewat brace Kane usai menyundul bola umpan silang dari Kulusevski.

Susunan Pemain:

Manchester City: Ederson; Walker, Dias, Laporte, Cancelo; Rodri, Gundogan, Silva; Sterling, De Bruyne, Foden.

Tottenham: Lloris; Romero, Dier, Davies, Royal; Bentancur, Sessegnon, Hojbjerg, Kulusevski; Son, Kane.

(dtc/*)

 1,146 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X