TP-PKK Kota Gelar Monev di 2 Kecamatan guna Tertibkan Administrasi

Pelopor.Net - 30 Maret 2022 - 09:28 WIB
TP-PKK Kota Gelar Monev di 2 Kecamatan guna Tertibkan Administrasi
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Pekalongan – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Pekalongan mengadakan kegiatan pemantauan dan evaluasi (monev) pembinaan administrasi kelurahan binaan PKK. Monev diadakan pada dua tempat yakni di kantor kecamatan Pekalongan Barat dan kecamatan Pekalongan Timur, Senin (28/03/2022).

Kegiatan pemantauan dan evaluasi pada tiap kecamatan tersebut diwakili oleh dua kelurahan yang periksa. Dua Kelurahan yang diperiksa pada Kecamatan Pekalongan Barat yaitu kelurahan PasirKratonKramat dan Medono didampingi Ketua TP PKK Kota, Hj. Inggit Soraya dan pada Kecamatan Pekalongan Timur yakni Kelurahan Noyontaansari dan Kauman didampingi Ketua I TP PKK, Hj. Istiqomah.

“Kegiatan monev PKK hari ini kita adakan di dua kecamatan, kecamatan Pekalongan Barat dan Pekalongan Timur, saya dampingi kecamatan Pekalongan Barat, pesertanya dari kelurahan Pasir Kraton Kramat dan Medono,” terang Inggit.

Disampaikan Inggit dalam kegiatan monev, ketua dan anggota kedua kelurahan menyampaikan administrasi dan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh TP PKK kelurahan PasirKratonKramat dan Medono.

Inggit menilai administrasi di kedua kelurahan tersebut sudah baik hanya ada beberapa berkas yang belum lengkap atau tertinggal sehingga hal tersebut dapat dijadikan evaluasi untuk kedepannya.

“Dari hasil monev, Alhamdulillah administrasi cukup lengkap tetapi tadi banyak berkas yang tidak terbawa, mudah-mudahan kedepan bisa untuk evaluasi,” sambung Inggit.

Lebih lanjut, Inggit menyampaikan selain berkas yang belum lengkap, kekurangan yang ditemukan yaitu data posyandu dan data kematian yang disampaikan belum lengkap atau update. Dengan diadakannya monev tersebut diharapkan kedepannya PKK akan semakin maju dan memiliki peran penting dalam meningkatkan pemberdayaan masyarakat terutama perempuan yang ada di wilayah masing-masing.

Kominfo/Tim

 288 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X