Tradisi Jelang HUT Bhayangkara, Polda Jatim Menggelar Upacara Pencucian Pataka

  • Bagikan

Surabaya, Pelopor.net – Sudah tradisi Korps Kepolisian menjelang HUT Bhayangkara, khususnya di Polda Jawa Timur. Adapun giat gelar upacara ini sebagai pemuliaan nilai-nilai Luhur Tribrata Pataka Polda Jatim, yang pelaksanaannya bertempat di Lobby Gedung Patuh Mapolda Jatim, pada Rabu 23 Juni 2021.

Adapun tradisi kegiatan ini adalah yang setiap tahun dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Bhayangkara. Perihal ini bertujuan untuk mensucikan nilai-nilai Luhur Tribrata dan sebagai pedoman Polri sejatinya.

Sehingga didalam peringatan HUT Bhayangkara ke 75 ini, maka Polda Jatim melaksanakan tradisi yang tiap tahun dilakukan Pencucian Pataka Tribrata tersebut.

Bahkan terkait Tribrata itu sendiri memiliki makna sangat dalam, mengajak seluruh anggota Polri agar kembali kepada jati diri yang sebenarnya Polri, Suci dan Murni, sebagai Pengayom, Pelindung dan Pelayan Masyarakat.

Usai pelaksanaan acara upacara, dilanjutkan dengan pengarahan Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H kepada seluruh peserta upacara yang terkait dengan nilai-nilai Tribrata sebagai pedoman hidup Polri.

Dalam hal ini sangat diharapkan seluruh anggota harus mawas diri, tanggap dan trengginas setiap melaksanakan tugas. Kapolda menghimbau dan mengingatkan kembali kepada seluruh anggota agar selalu menjaga kesehatan dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan di masa pandemi covid19 saat ini.

” Kepada para Kasatker supaya melaksanakan Testing secara rutin dengan Antigen, untuk mencegah penularan Covid19 kepada seluruh personil Polri, apabila ada anggota yang merasa kurang enak badan agar segera memeriksakan diri ke Dokter,” pungkas Kapolda Jatim dalam pengarahannya, setelah usai upacara pemuliaan nilai-nilai Luhur Tribrata Pataka Polda Jatim. (BERTUS).

 45 Pembaca,  3 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *