Trotoar Berlubang di SMAN 2 Pasuruan Berbulan-bulan Tak Kunjung Diperbaiki, Pejalan Kaki Extra Waspada

Pelopor.Net - 16 Agustus 2021 - 07:04 WIB
Trotoar Berlubang di SMAN 2 Pasuruan Berbulan-bulan Tak Kunjung Diperbaiki, Pejalan Kaki Extra Waspada
 ()
|
Editor

Pasuruan, Pelopor.net – Trotoar berlubang-lubang yang ada di depan SMA Negeri 2 Jl. Panglima Sudirman Kota Pasuruan sudah 3 bulan lamanya belum ada perbaikan dari Dinas PU Bina Marga. Lubang trotoar sebanyak 8 titik itu merupakan tutup dari saluran irigasi yang berada dibawahnya sepanjang +- 30m di selatan pintu masuk SMA Negeri 2, Senin (16/8/2021).

 

Dari pantauan awak media Pelopor, hal ini diketahui sangat mengganggu kenyamanan pejalan kaki. Ini ditegaskan oleh beberapa pedagang buah yang berada disekitar lokasi. Yang menurut mereka bisa dipastikan menjadi penyebab terjadinya korban jatuh dan terperosok kedalam saluran air.

Beruntung saat ini kegiatan belajar mengajar siswa di SMA Negeri 2 Kota Pasuruan dilakukan secara online (daring), sehingga siswa yang juga kesehariannya menggunakan fasilitas trotoar, baik menuju sekolah maupun sepulang sekolah bisa dipastikan tidak ada.

Salah satu pedagang tape Bondowoso, sebut saja Ja’far yang berjualan di dekat lokasi mengatakan ikut khawatir terhadap keselamatan pelanggannya.

“Selama saya jualan disini merasa was-was melihat tutup saluran air di atas trotoar yang menganga lebar . Ini secara tidak langsung membahayakan terhadap diri saya, juga pelanggan saya. Bahkan membahayakan keselamatan pengguna jalan pada umumnya,” kata Ja’far.

Saat awak media bermaksud menemui Kabag Pemeliharaan Dinas PU Bina Marga, Roni Ambara dikantornya. Resepsionis mengatakan Roni sedang ada rapat.
Kejadian seperti ini patut disayangkan karena pihak terkait tidak tanggap atas maksud kedatangan awak media Pelopor ke kantornya yang bermaksud ingin kejelasan sampai kapan trotoar itu akan diperbaiki.

Selang dua minggu sebelumnya media Pelopor telah mencoba menanyakan hal ini kepada Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Rudianto lewat pesan Whatsapp. “Saya akan komunikasikan,” jawab Sekda

Dengan kondisi ini, pengguna jalan berharap agar pemerintah Kota Pasuruan lewat Dinas terkait lebih tanggap dalam memperbaiki sarana dan prasarana yang sangat dibutuhkan bagi keselamatan dan kepentingan masyarakat luas. (Khalim)

 408 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X