Tukang Sayur Nyambi Jadi Pengedar Narkoba Tak Berkutik Dicokok Satres Narkoba Polres Lubuklinggau

Pelopor.Net - 23 Desember 2022 - 13:10 WIB
Tukang Sayur Nyambi Jadi Pengedar Narkoba Tak Berkutik Dicokok Satres Narkoba Polres Lubuklinggau
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net – Lubuklinggau – Satres Narkoba Polres Lubuklinggau meringkus pengedar narkoba jenis sabu yakni Joni Ternando. Tersangka merupakan target operasi (TO) dan sudah empat kali digerebek oleh petugas lalu berhasil lolos.

Namun untuk kelima kalinya, penjual sayur ini tak berkutik ditangkap petugas. Tersangka berhasil ditangkap di rumahnya di Jalan Pengayoman, Kelurahan Tapak Lebar, Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Kota Lubuklinggau, Sumsel pada Jumat, 16 Desember 2022.

“Tersangka ini dikenal licin, anggota sudah empat kali melakukan penggerebekan, selalu lolos,” kata Kapolres Lubullinggau, AKBP Harissandi didampingi Kasat Narkoba, AKP Hendrawan.

Menurut Kapolres, dari tersangka petugasnya berhasil mengamankan barang bukti satu bungkus plastik klip sedang berisi kristal putih diduga sabu dengan berat 1,83 gram. Juga berhasil diamankan satu buah timbangan digital.

“Sudah digerebek empat kali, selalu lolos dan tanggal 16 Desember pas apesnya ditangkap. Dia tidak bisa berkutik lagi dan diamankan ke Polres Lubuklinggau,” ungkap AKBP Harissandi.

Ia juga menjelaskan, penangkapan tersangka Joni langsung dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Lubuklinggau, AKP Hendrawan. “Penangkapan langsung dipimpin oleh Kasat Narkoba. Di TKP langsung mengamankan tersangka Joni dengan barang bukti 7 paket narkoba. Dan dia ini memang cukup licin. Sudah jadi target kita, sekarang apes,” timpalnya.

Dalam kesempatan itu, tersangka mengaku dirinya sewaktu digerebek dan dapat lolos lantaran kebetulan sedang pergi keluar memancing. Sehingga ketika petugas melakukan penggerebekan, tidak bertemu dengan tersangka. “Aku keluar mancing, abis itu balek ke rumah. Memamg aku makai narkoba sudah dari 2020,” bebernya.

Selain itu, alasan tersangka Joni mengedarkan sabu untuk menambah seseran. “Aku jualan sayur, buat nambah seseran bae,” aku Ayah tiga anak tersebut kepada Polisi.(af)

 351 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X