Ujian PPA Angkatan XIII BPW Peradin Jatim Berjalan Lancar & Sukses, Tjuk Harijono: Semoga Tingkat Kelulusan 100 Persen

Pelopor.Net - 23 Oktober 2022 - 18:58 WIB
Ujian PPA Angkatan XIII BPW Peradin Jatim Berjalan Lancar & Sukses, Tjuk Harijono: Semoga Tingkat Kelulusan 100 Persen
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net – Surabaya- Ujian Pendidikan Profesi Advokat (PPA) angkatan XIII yang diselenggarakan Badan Pimpinan Wilayah (BPW) Persatuan Advokat Indonesia (Peradin) Jawa Timur (Jatim) berjalan lancar dan sukses. Ujian PPA ini di ikuti 24 peserta calon advokat dari Surabaya, Pasuruan, dll. “Hari ini, resmi PPA Angkatan XIII ditutup. Semoga hasil ujian Advokat ini memuaskan dengan tingkat kelulusan 100 persen,” ucap Ketua BPW Peradin Jatim, Tjuk Harijono, S.H., M.H. Sabtu (22/10/2022).

Menurut Tjuk Harijono, S.H., M.H, bawah PPA angkatan XIII ini diselenggarakan 11 (Sebelas) hari di Hotel Sahid, di Jalan Sumatera, Surabaya, Jawa Timur. “Kali ini, PPA diikuti oleh 24 peserta, melalui Online maupun Langsung Tatap Muka. Semoga semua materi PPA ini menjadi acuan para peserta menjadi seorang Advokat yang Handal dan Profesional, setelah dinyatakan Lulus dan di Sumpah di Pengadilan Tinggi Jawa Timur,” ucap Tjuk Harijono.

Adapun materi PPA, diantaranya: Sejarah Organisasi Advokat dan Kode Etik Advokat diajarkan Tjuk Harijono, S.H., M.H, yaitu Legal Opinion, Legal Audit, Due Deligence, Legal Reasoning yang diajarkan Sudjiono, S.H., M.H.

Selain itu, Hukum Acara Tata Usaha Negara (PTUN) diajarkan Hakim PTUN Katherina Yunita Parulianty, S.H, Hukum Acara Pidana, Teknik Membuat Surat Kuasa, Eksepsi dan Pledoi yang diajarkan Otto Yudiyanto, S.H., M.H. Untuk hal Mekanisme Hukum Acara Mahkamah Konstitusi diajarkan DR. Vieta Imelda Cornelis, S.H., M.Hum, sedangkan dalam Memahami Profesionalisme Proses Penyelidikan dan Penyidikan Tindak Pidana diajarkan Dr. Yahman, S.H., M.H.

Untuk Mekanisme Gugatan Sederhana, E-Court, E-Litigasi dan Eraterang diajarkan oleh Hakim Pengadilan Tinggi Jawa Timur dan Hukum Acara Pengadilan Hubungan Industrial diajarkan Hakim Ad Hoc Budhy Prathamo, S.T., S.H., M.H. Sedangkan Hukum Acara Perdata, Teknik membuat Surat Kuasa dan Gugatan diajarkan Prof. Basuki Rekso Wibowo dan Implementasi Hukum Islam diajarkan Hakim Pengadilan Agama (PA) Surabaya.

Saat pelaksanaan Ujian PPA Angkatan XIII di Hotel Sahid Surabaya, pada hari Sabtu (22/10/2022) terlihat sejumlah Advokat, diantaranya: Tjuk Harijono, S.H., M.H, Dr. Lucia Napitupulu, S.H., M.H, Soetomo, S.H., M.Hum, Dienda Nia Dilaovita, S.H, Dwi Heri Mustika, S.H, dll.

“Jika melihat dari antusias para peserta, kami BPW Peradin Jawa Timur rencana akan menyelenggarakan PPA Angkatan IV. Semoga dengan lahirnya para Calon Advokat yang Handal dan Professional dari Peradin ini, sehingga bisa menjadi Pejuang Hukum demi masyarakat luas yang Mencari Keadilan,” tutup Dr. Lucia Napitupulu, S.H., M.H. (Bertus).

 734 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X