UPT, Balai Benih Ikan Cibitung Serahkan 9.400 Bibit ke MPB

Pelopor.Net - 25 Februari 2022 - 15:38 WIB
UPT, Balai Benih Ikan Cibitung Serahkan 9.400 Bibit ke MPB
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Bogor – Kegiatan penyerahan simbolis bibit benih ikan kepada kelompok masyarakat yang sering aktif dibidang sosial tergabung dalam Masyarakat Pejuang Bogor (MPB) untuk merintis Budidaya.

Bibit tersebut diantaranya Ikan Nila, Ikan Mas dan Tawes yang berlokasi di UPT Balai Benih Ikan klas A cibitung dinas perikanan dan peternakan Desa Cibening Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pengambilan bibit sebanyak 51 kantong diberikan langsung oleh kepala UPT kepada salah satu kordinator kecamatan MPB pamijahan sebanyak 9.400 bibit. Kamis (24/02/22).

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Balai Benih Ikan klas A Cibitung dinas perikanan dan peternakan Kabupaten Bogor Elis Risyani mengatakan, Alhamdulillah pada hari ini kami dari Balai Benih ikan klas A cibitung telah mendistribusikan benih ikan Nila, ikan Mas dan Ikan Tawes.

“Kepada 4 kelompok pembudidaya ikan yang berada di kecamatan pamijahan 2 kelompok, kecamatan cibungbulang 1 kelompok dan kecamatan rumpin 1 kelompok”.

Lanjut Elis Menuturkan, Bantuan benih ikan ini merupakan program pemerintah Kabupaten Bogor untuk mendukung pancakarsa. Imbuhnya

Elis Risyani pun menambahkan, Kami berharap bantuan benih ikan dapat bermanfaat dan bisa meningkatkan kesejahteraan bagi pembudidaya ikan serta meningkatkan usaha di bidang perikanan. Harap Elis

Ditempat yang sama kordinator kecamatan MPB Pamijahan Muhamad Janwar menerangkan, apresiasi dan terima kasih kepada program pancakarsa bupati dibidang perikanan yang sudah memfasilitasi melalui UPT perikanan dan peternakan Balai Benih ikan klas A.

“Langkah ini sebagai bentuk stimulan membantu dan mengembangkan potensi pemberdayaan masyarakat, terutama dalam bidang perikanan ini yang sangat digemari kalangan diperkampungan untuk dimanfaatkan lahannya sebaik mungkin”.

Pria yang sering disapa Cawang itu pun menambahkan, Dengan adanya program bantuan dari pemerintah kabupaten bogor, yang telah memfasilitasi baik para kelompok yang sudah berjalan maupun kami yang baru mau mulai.

“Tentu ini sangat terbantukan untuk kami agar lebih mandiri dan menggeluti agar bisa membangkitkan ekonomi dalam budidaya ikan”.

(Md)

 549 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X