Usai Diperbaiki Swadaya, Datanglah BPBD Memberikan Bantuan

  • Bagikan
Foto : H Imam Pejabat di BPBD Sampang Saat di Konfirmasi Wartawan Terkait Bantuan Kawat Bronjong
Foto : H Imam Pejabat di BPBD Sampang Saat di Konfirmasi Wartawan Terkait Bantuan Kawat Bronjong

SAMPANG, PELOPOR.NET – Karena tak kunjung ada perbaikan dari Pemerintah warga masyarakat Desa Daleman Kecamatan Kedungdung Sampang Madura Jawa Timur, melakukan perbaikan sementara secara swadaya.

Pasalnya jembatan di dusun Laeran Desa Daleman yang ambrol itu sangat vital dan dibutuhkan masyarakat sebagai akses penghubung Desa setempat dengan Desa Pasarenan Kecamatan Kedungdung.

Setelah dilakukan perbaikan seadanya oleh warga, datanglah bantuan 20 batang kawat bronjong dari Provinsi melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang.

Dijelaskan oleh H Moh Imam S.Sos M.Si Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD setempat Selasa 6/7 bantuan tersebut menindaklanjuti pengajuan dari Pemerintahan Desa dan sepengetahuan Camat setempat kapada BPBD Provinsi,” Melalui BPBD Sampang 20 batang kawat bronjong tersebut disalurkan kepada Tokoh masyarakat sebagai Pelaksana di lapangan,” ujarnya.

Ia mengaku bantuan itu datang setelah perbaikan sementara oleh masyarakat.

Namun dijelaskan pihaknya sempat mengingatkan warga melalui Tokoh masyarakat pelaksana itu supaya warga bersabar karena pengajuan bantuan kawat bronjong tersebut sudah ditindak lanjuti dan sedang berproses.

H Moh Imam S.Sos M.Si menegaskan pihaknya hanya sebatas menyalurkan dan sudah diterima oleh Pelaksana di lapangan.

Sementara Hj Noerhasanah Kades Daleman Kecamatan Kedungdung mengungkapkan saat bantuan turun sedang fokus merawat orang tua yang sakit di Surabaya.

Sehingga terkait bantuan tersebut Ia mengaku memasrahkan kepada aparat Desa. Bahkan saat perbaikan sementara oleh warga ikut menyumbangkan sejumlah dana.

Menurut,” Permasalahan tersebut hanya miskomunikasi dan miskoordinasi, dan selaku Kepala Desa tetap akan bertanggung jawab. Saat disinggung langkah yang akan dilakukan, Ia pun dengan tegas akan duduk bareng dengan Pelaksana di lapangan,”pungkasnya. (det/hsn)

 3 Pembaca,  2 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *