Wabub Magetan Sampaikan Jawaban Atas PU Fraksi Pertanggung Jawaban APBD 2020

  • Bagikan

Magetan, Pelopor.net – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Magetan menggelar rapat paripurna dengan agenda Jawaban Bupati Magetan atas Pandangan Umum Fraksi-fraksi Raperda Pertanggung jawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2020.

Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Sujatno SE.,MM dihadiri Pimpinan DPRD dan anggota DPRD, Wakil Bupati Magetan, Sekda , serta Perwakilan Forkopimda, OPD berlangsung di ruang sidang paripurna, Rabu (16/06/2021).

Jawaban Pemerintah dibacakan langsung oleh Wakil Bupati Magetan Hj.Nanik Endang Rusminiarti M.pd. Dalam sambutanya atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Magetan garis besarnya memberikan dukungan dan apresiasi terhadap capaian kinerja pemerintah daerah dalam pelaksanaan APBD tahun 2020.

Ini membuktikan jika selama ini roda pemerintahan tidak hanya oleh eksekutif, tetapi dijalankan secara bersama-sama dengan legislatif sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing.

Ketua DPRD Magetan Sujatno saat di mintai pendapatnya atas jawaban Bupati menjelaskan, dari hasil rapat paripurna tadi selanjutnya akan di cermati, jika masih ada yang dirasa kurang Dewan akan merapatkan kembali pada rapat-rapat DPRD.

“ Hasil Paripurna tadi akan kita cermati kembali, dan jika masih ada yang kurang kami akan dibahasi pada rapat-rapat DPRD berikutnya,” Kata Sujatno. Mekanisme kita di DPRD seperti itu.“Harapan kami laporan pertanggungjawaban ini nanti benar-benar bisa di pertanggungjawabkan, dan semua itu untuk kepentingan rakyat, hal ini juga termasuk tugas pokok dari DPRD untuk mengawasi kegiatan dan pelaksanaan APBD di tahun 2020.” ujarnya. (Ren)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *