Wadir Polairud Pimpin Gelar Sapras Antisipasi Bencana Alam

Pelopor.Net - 12 April 2022 - 15:30 WIB
Wadir Polairud Pimpin Gelar Sapras Antisipasi Bencana Alam
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Sampit – Akbp. Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si. Wadir Polairud Polda Kalteng Pimpin Pergelaran Sarana Prasarana Program Prioritas Kapolri TW II utk Program 9 Giat 32 tentang Penanganan Bencana Alam di Halaman Mako Ditpoalirud Polda Kalteng, Selasa (12/04/22).

Dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban masyarakat di Wilayah Hukum Polda Kalimantan Tengah dengan Topografi permukaan dataran relatif rata yang dipenuhi hutan 64% dibanding 36% dari luas wilayah 153.654 Km2 . Sehingga konidisi alam seperti ini lebih condong kearah Kebakaran hutan dan lahan.

“Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol. Edward Indharmawan Eka Candra, S.I.K., M.H., melalui Wadir Polairud Polda Kalteng mengatakan, Kegiatan ini untuk menunjukan kesiapan dan keseriusan Personel dalam penanganan Bencana Alam apabila terjadi di Wilayah Hukum Kalimantan Tengah.”

“Kita lakukan pengecekkan berkala mulai dari Ranmor, Alat SAR, serta kesiapan personel itu sendiri. Agar saat dibutuhkan dalam melaksanakan operasi penanganan Bencana Alam dapat dilakukan secara Cepat, Tepat dan Efisien, pungkasnya.”

(45R)

 270 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X