Wakapolda Buka Pelatihan Kompetensi Bhabinkamtibmas di Polres Kotim secara Virtual

Pelopor.Net - 4 Maret 2022 - 20:30 WIB
Wakapolda Buka Pelatihan Kompetensi Bhabinkamtibmas di Polres Kotim secara Virtual
 (Pelopor.Net)
|
Editor

Tek Gambar: Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P. M.A.

PELOPOR.net – Polda Kalteng – Guna mendukung pelaksanaan tugas personel Polri di lapangan, Polda Kalteng menggelar pelatihan peningkatan kompetensi bagi personel Bhabinkamtibmas Polres Kotim, Jumat (4/3/2022).

Kegiatan yang bertempat di Aula Mapolres Kotim tersebut, dibuka Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P. M.A. didampingi Kasubdit Bhabin Ditbinmas dan Dosen FH Universitas Bhayangkara Jakarta, Kombes Pol (Purn) Dr. Slamet Pribadi, S.H., M.H. secara virtual.

Wakapolda menyampaikan, bahwa pelatihan yang dilaksanakan kali ini merupakan evaluasi dan tindak lanjut arahan pimpinan Polri serta sebagai sarana pembekalan terhadap Bhabinkamtibmas.

“Saya berharap kepada para Bhabinkamtibmas setelah mengikuti pelatihan akan dapat lebih memantapkan pelaksanaan tugas selaku pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat,” harapnya.

Lebih lanjut, Ida juga berpesan kepada seluruh personel Bhabinkamtibmas agar selalu meningkatkan kemampuan Critical Thinking.

“Critical Thinking ini sendiri adalah kemampuan untuk berpikir secara jernih dan rasional tentang apa yang harus dilakukan dan apa yang harus dipercaya,” jelas Ida.

Ida menambahkan, bahwa kemampuan ini juga berguna untuk menganalisis ide atau gagasan ke arah yang lebih spesifik. Sehingga dapat mengembangkannya ke arah yang lebih sempurna menjadi pemikiran reflektif dan mandiri.

Diakhir kesempatan, Ida juga menekankan kepada seluruh personel agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama menjalani pelatihan guna mencegah penyebaran covid-19. (45R)

 354 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X