Wakapolda Kepri dan Menteri Dalam Negeri RI Hadiri Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-50 Tingkat Nasional Tahun 2022

Pelopor.Net - 9 Maret 2022 - 10:42 WIB
Wakapolda Kepri dan Menteri Dalam Negeri RI Hadiri Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-50 Tingkat Nasional Tahun 2022
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Tanjungpinang – Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Rudi Pranoto, hadiri puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-50 tingkat Nasional Tahun 2022 di Aula Wan Seri Beni Bintan Kantor Gubernur Provinsi Kepri, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Selasa (8/3/22).

Acara dihadiri langsung oleh Menteri Dalam Negeri RI Muhammad Tito Karnavian selaku Pembina TP-PKK Pusat, Ketua Umum TP PKK Ny. Tri Tito Karnavian, Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Rudi Pranoto, Kajati Provinsi Kepri, Ketua Bhayangkari daerah Kepri Ny, Sinche Aris Budiman, Wakil Ketua Bhayangkari daerah Kepri, Pejabat pertama Kemendagri RI, Ketua tim penggerak PKK Provinsi Kepri, Para Walikota dan Bupati Provinsi Kepri, Para ketua penggerak mitra kerja PKK, Para pimpinan Perguruan Tinggi Provinsi Kepri dan Ketua Tim penggerak PKK se-Kabupaten Provinsi Kepri,” ucap Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.

Peringatan HKG PKK ke-50 mengusung tema “Lima Puluh Tahun Gerakan PKK, Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama” yang digelar secara hybrid (luring dan daring) dari Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau,” jelas Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.

Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad menyampaikan rasa hormat dan bangga serta mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada bapak Mendagri karena telah menunjuk Provinsi Kepri sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan ini.

“Harapan kami, Kepri dengan letaknya yang sedemikian strategis, terus mendapat perhatian pusat seperti saat ini. Apalagi Kepri sebagai teras negara, perlu menumbuhkan sense of belonging dari masyarakatnya,” ujar Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas andil TP-PKK yang bersama-sama bahu membahu menanggulangi covid19 di Kepri.

“Selama 2 tahun covid19 di Kepri, TP PKK terus memberikan peran aktif dalam pelaksanaan vaksinasi, penghimbauan vaksinasi sampai level keluarga, serta pembagian masker besar-besaran,” tutur Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad.

Hari ini juga tim penggerak PKK melaunching aplikasi Siap Pandu. Siap Pandu ini merupakan aplikasi yang nantinya akan memudahkan para kader posyandu untuk mengakses data yang terintegrasi secara digital Kepulauan Riau. Hari ini juga kita akan melaunching satu aplikasi kerjasama antara PKK dengan BPJS ketenagakerjaan, tukang ojek kemudian petani, supir-supir taxi dan lainnya.

PKK memiliki jaringan sampai ke tingkat dasawisma, maka BPJS ketenagakerjaan melalui aplikasi bersama bekerjasama dengan PKK untuk mendata itu, Insya Allah kedepan kami akan bekerja sama dengan para Bupati dan Walikota untuk mempersiapkan anggaran bagi pekerja pekerja rentan yang belum diproteksi dengan BPJS ketenagakerjaan,” tutup Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad.

Selanjutnya Menteri Dalam Negeri RI Muhammad Tito Karnavian mengungkapkan Organisasi PPK ini merupakan suatu organisasi yang sangat berperan penting di perkembangan masyarakat kita yang dimana langsung terasa oleh masyarakat itu sendiri.

“Satu-satunya organisasi yang bisa sampai ke keluarga satuan komunitas terkecil dalam sistem kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara itu hanya PKK. Sistem pemerintahan pun hanya sampai RT, hebatnya kita tidak banyak negara-negara yang memiliki sistem pemerintahan yang bisa mencakup sampai ke basis terkecil,” ujar Menteri Dalam Negeri RI Muhammad Tito Karnavian.

“PKK merupakan mesin sosial yang sangat ekstensif sampai ke satuan terkecil yaitu keluarga”. Persoalannya tinggal mau dipakai atau tidak, kalau mau dipakai akan sangat powerfull dan akan menjadi mitra yang sangat penting untuk pemerintah ataupun dunia usaha untuk berbagai urusan,” tutup Menteri Dalam Negeri RI Muhammad Tito Karnavian.

(Ac)

 354 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X