Wakapolri Resmikan Gedung Paviliun Presisi Polda Kalteng

  • Bagikan

Palangka Raya, Pelopor.net, Kalteng – Setelah meninjau Posko PPKM skala mikro di Jalan Yogyakarta Kota Palangka Raya, Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si. melanjutkan kunjungan kerjanya dengan meresmikan Gedung Paviliun Presisi Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kalteng, Senin (14/6/21) siang.

Dalam peresmian Gedung Paviliun yang terletak di Jalan H. Ikap Kota Palangka Raya tersebut, Wakapolri didampingi Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedy Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. serta dihadiri unsur Forkopimda Provinsi Kalteng.

Peresmian Gedung Paviliun Presisi diawali dengan pemotongan pita oleh Wakapolri dan selanjutnya menuju dalam gedung untuk melihat sarana prasarana dan kesiapan para petugas pelayanan kesehatan yang ada di Gedung Paviliun Presisi tersebut.

“Gedung Paviliun Presisi ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat dari segi kesehatan, maka dari itu kesiapan personel dan gedung harus terus diperhatikan,” ungkap Kapolda.

Kapolda menambahkan, kunjungan kerja Wakapolri beserta rombongan di Gedung Paviliun Presisi untuk melihat langsung ke sejumlah ruangan dan fasilitas pelayanan kesehatan seperti ruang Poliklinik Spesialis, CT-Scan, Kamar rawat inap VIP dan VVIP Bajakah.

“Setelah melihat fasilitas, Wakapolri meninjau kegiatan vaksinasi massal di halaman gedung Paviliun Presisi serta memberikan tali asih kepada masyarakat yang melaksanakan vaksin,” imbuh Kapolda.

Wakapolri juga menyempatkan berdialog dengan masyarakat yang sudah divaksin. “Saya sangat senang divaksin dan saya tidak takut divaksin karena vaksin aman dan halal,” ucapa salah satu perwakilan masyarakat yang sudah divaksin,

Kapolda menegaskan, peninjauan vaksinasi oleh Wakapolri ini Polda Kalteng menargetkan 200 vaksin diberikan kepada masyarakat dan sekarang masih berlangsung untuk mencapai target.

“Vaksinasi massal ini diprioritaskan kepada Lansia dan pelayan publik. Tujuannya adalah untuk herd immnunity atau kekebalan kelompok masayarakat guna menekan penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Namun demikian, Kapolda mengimbau kepada masyarakat yang belum atau yang sudah divaksin, agar tetap menerapkan protokol kesehatan, karena akan percuma divaksin kalau protokol kesehatan diabaikan.(45R)

 3 Pembaca,  3 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *