Wali Kota Aaf Agendakan Ziarah ke Makam Para Mantan Wali Kota di Hari Jadi Kota Pekalongan 2022

Pelopor.Net - 22 Maret 2022 - 10:57 WIB
Wali Kota Aaf Agendakan Ziarah ke Makam Para Mantan Wali Kota di Hari Jadi Kota Pekalongan 2022
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Pekalongan – Guna memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 116 Kota Pekalongan, Jawa Tengah yang jatuh sebentar lagi pada 1 April 2022 mendatang, Pemerintah Kota Pekalongan bakal menggelar roadshow ziarah makam ke para mantan Walikota Pekalongan yang dimakamkan di wilayah Kota Pekalongan.

Hal tersebut diungkapkan Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid, usai melantik sejumlah pejabat ASN di lingkup Pemkot, bertempat di Ruang Amarta Setda, belum lama ini.

“Tahun ini pada peringatan Hari Jadi Kota Pekalongan ada yang berbeda, yaitu ziarah makam ke para mantan Walikota yang dikebumikan di Kota Pekalongan,” ucap Aaf.

Menurutnya, hal ini dilakukan, sebab pihaknya ingin menekankan kepada semua ASN dan unsur masyarakat Kota Pekalongan lainnya untuk tidak melupakan jasa para mantan Walikota dan Wakil Wali Kota Pekalongan yang telah wafat.

“Yang kita tekankan yaitu agar kita mendoakan mereka, dan generasi penerus khususnya para ASN dan generasi muda akan tau, bapak ini jadi Walikota periode sekian dan paling utama yaitu tidak melupakan jasa yang sudah diberikan dan sumbangsih mereka untuk membangun Kota Pekalongan selama ini, ” tegasnya.

Adapun sejumlah nama mantan Walikota Pekalongan yang dimakamkan di Kota Pekalongan diantaranya R Tegoeh Soenarjo periode tahun 1967 hingga 1972, Mochamad Chaeron periode tahun 1989 hingga 1994, Muhammad Basyir Ahmad Syawie periode tahun 2005-2010, dan periode tahun 2010 hingga 2015, Achmad Alf Arslan Djunaid periode tahun 2016 hingga 2017.

Kominfo/Tim

 306 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X