Wali Kota Aaf, Lantik 7 Jabatan Kepala Dinas

Pelopor.Net - 18 Maret 2022 - 08:41 WIB
Wali Kota Aaf, Lantik 7 Jabatan Kepala Dinas
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Pekalongan – Tujuh Jabatan Kepala Dinas di lingkungan Pemkot Pekalongan saat ini akhirnya telah terisi usai Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid melantik Andriyanto sebagai Kepala Dinperkim, Arif Karyadi sebagai Kepala Dinkominfo, Bambang Sugiharto sebagai Kepala DPU-PR, Cayekti Widigdo sebagai Kepala Bappeda, Drs Sugiyo sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Sabaryo Pramono sebagai Kepala DPMPPA dan Sriyana sebagai Kepala Satpol P3KP, bertempat di Ruang Amarta Setda Kota Pekalongan, Rabu malam (16/3/2022). Sebelumnya, ketujuh Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama tersebut kosong dan hanya dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt) saja.

Selain melantik 7 JPT Pertama, Walikota Aaf juga melantik 23 orang Pejabat Administrator setingkat Sekretaris Dinas (Sekdin), Kepala Bidang (Kabid) dan Sekretaris Kecamatan (Sekcam) diantaranya Ade Suangkat sebagai Sekretaris Dinkominfo, Amaryadi selaku Sekretaris Satpol P3KP, dr Junaedi Wibawa sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan, dr Tunggul Pamungkas sebagai Sekretaris Dinsos-P2KB, Wismo Aditiyo sebagai Camat Pekalongan Utara, Kukuh Adi Sri Satyanto sebagai Kabid Bina Marga DPUPR, dan sebagainya.

Walikota Aaf menyampaikan bahwa,
dalam masa jabatannya sudah 6 kali melakukan pelantikan baik mutasi maupun promosi di jajaran ASN Pemkot Pekalongan. Pihaknya menyebutkan, ada 30 orang yang dilantik pada malam hari ini terdiri dari 7 jabatan Kepala Dinas dan sisanya jabatan setingkat Sekdin, Sekcam dan Kabid. Selanjutnya, masih akan ada pelantikan kembali, tetapi harus melalui asessment baik Kabid maupun staff yang akan segera dilakukannya, mengingat masih ada beberapa posisi yang kosong agar nantinya bisa maksimal di dinas masing-masing dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Tetapi pada malam hari ini justru Saya sendiri yang merasa grogi apakah ini karena beban Saya,” kata Afzan.

Menurutnya, dari 6 kali melakukan promosi dan mutasi jabatan, pihaknya merasa hampir sesuai dengan ekspektasinya. Pemaksimalan penempatan jabatan di masing-masing dinas, dimana 80 persen sudah memenuhi ekspektasi, dan 20 persen belum. Pihaknya juga berpesan kepada pejabat yang baru dilantik agar dapat membantu pemerintah dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di Kota Pekalongan seperti rob, sampah, pasar, sungai dan sebagainya.

“Untuk menentukan ini juga tidak mudah, karena jabatan kepala dinas yang kosong ada 7 yang daftar 32 orang. Tetapi, Alhamdulillah ada tim panselnas, disamping melihat dari secara praktek di lapangan dan kinerjanya selama ini. Ini yang terbaik dan mudah-mudahan jabatan atau amanah yang diemban baru ini bisa mendorong kinerja mereka yang maksimal di masing-masing dinas ke depannya,” pungkasnya.

Kominfo/Tim

 609 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X