Wali Kota Batu Resmikan KJS Junggo Desa Tulungrejo

Pelopor.Net - 6 Maret 2022 - 17:41 WIB
Wali Kota Batu Resmikan KJS Junggo Desa Tulungrejo
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Batu – Wali Kota Batu yang juga merupakan Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Malang Raya, Hj. Dewanti Rumpoko, melantik dan meresmikan Klub Jantung Sehat (KJS) Junggo, Desa Tulungrejo di Rest Area Junggo, Minggu (6/03) pagi.

Tujuan yayasan jantung Indonesia adalah meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya upaya pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah melalui pemasyarakatan panca usaha jantung sehat.

Kepala Desa Tulungrejo, Suliyono, mengatakan, dengan adanya Klub Jantung Sehat diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan jantung.

“Senam jantung ini sangat penting untuk menjaga tensi agar tetap stabil. Kami usahakan tiap hari minggu akan dilakukan senam,” katanya.

Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko, mengatakan, senam atau olahraga wajib dilakukan minimal dua kali dalam seminggu agar tubuh tetap bugar. Tidak kalah penting juga adalah hidup sehat dengan panca usaha sehat.

“Ketika kita mau sehat, setidaknya setiap hari olahraga setengah jam dan terapkan panca usaha sehat, yaitu Seimbang gizi, Enyahkan rokok, Hadapi stress, Awasi tekanan darah dan Teratur Berolahraga,” kata Wali Kota.

Dalam kesempatan ini, Yayasan Jantung Indonesia juga memberikan bantuan alat kesehatan dasar kepada Klub Jantung Sehat Junggo. Acara turut dihadiri oleh Wakil Ketua 2 DPRD Kota Batu bersama anggota. (DD/*)

 666 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X