Wali Kota Membagikan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu di Tengah Pandemi Covid-19

  • Bagikan
Walikota Mojokerto Ita Puspitasari
Walikota Mojokerto Ita Puspitasari

Mojokerto, Pelopor.net – Walikota Mojokerto Ning Ita bagikan sembako dan bantuan pada warga terdampak covid-19 melalui Baznas kota Mojokerto.

Sebanyak 150 warga yang mendapatkan bantuan sembako bantuan itu diserahkan langsung oleh Walikota Mojokerto Ita Puspitasari memberikan bantuan sosial (baksos) kepada warga kurang mampu.

“Pemerintah Kota Mojokerto berupaya bagaimana bisa meningkatkan kesejahteraan keluarga terutama keluarga yang masuk didalam PPKS,” ujar Walikota Mojokerto Ita Puspitasari, Jumat (2/7/2021).

Walikota mengatakan dalam setiap tahun terjadi perubahan data.

“Dan setiap tahun terjadi perubahan data di mana di dalam mengakomodir perubahan data tersebut memang yang telah dianggarkan dalam APBD tidak dapat mengcover secara menyeluruh sehingga sehingga solusi yang kami lakukan adalah bersinergi dengan Basnas Kota Mojokerto, untuk meng-cover perubahan data yang belum teranggarkan pada APBD,” terang walikota yang sering di panggil Ning Ita.

Hal ini pihaknya terus berupaya untuk tetap bersinergi dengan dinas dan pihak terkait

“Sinergi ini kami lakukan dengan menyisir warga-warga yang masuk katagori prasejahtera yang belum tercover tersebut dan Basnas telah melakukankan penyisiran melalui relawan juga lakukan dilakukan verifikasi data bersama dengan pemerintah Kota Mojokerto melalui Dinas Sosial sebagai pen ampu PPKS,” pungkas Wali Kota Mojokerto.

Dalam penyaluran kali ini WaliKota Mojokerto turun langsung untuk menyerahkan bantuan ke masing-masing menerima selain sembako Walikota juga membagikan sejumlah uang kepada anak-anak dan lansia yang merupakan shodaqoh pribadinya walikota yang akrab disapa Ning ita ini juga menyempatkan berbincang dengan penerima bantuan meski nilainya tak seberapa kita berharap bantuan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat menghadapi pandemi covid-19.

Bantuan sembako yang di salurkan Baznas kali ini berasal dari mitra donatur, seperti Ikatan Notaris Indonesia, dan dana sukarela dari ASN. (Hardi )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *