Walikota Sudah Selayaknya UKK Imigrasi di Lubuklinggau

Pelopor.Net - 2 Desember 2022 - 11:28 WIB
Walikota Sudah Selayaknya UKK Imigrasi di Lubuklinggau
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net – Lubuklinggau – Walikota (Wako) Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe berharap kehadiran Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi di Lubuklinggau segera ada.

Itu disampaikan orang nomor satu di Bumi Sebiduk Semare saat menerima kunjungan peninjauan tim Dirjen Imigrasi terkait persiapan pelaksanaan UKK Imigrasi di Kota Lubuklinggau di  Command Center Pemkot (Pemerintah Kota) Lubuklinggau pada Rabu, (30/11/2022).

“Melihat potensi yang ada di Kota Lubuklinggau berharap kehadiran UKK Imigrasi segera ada di Lubuklinggau,” kata H SN Prana Putra Sohe yang akrab disapa Nanan.

Menurut Wali Kota, segala sarana dan prasaran sudah lengkap di kota Lubuklinggau.

“Lubuklinggau memliki saranana prasarana yang lengkap dibanding kabupaten lainnya disekitarnya. Untuk itu kehadiran UKK Imigrasi di Kota Lubuklinggau sudah selayaknya,” jelas Wali Kota.

Lebih lanjut, adapun lokasi untuk UKK Imigrasi Lubuklinggau lokasinya direncanakan di Jalan Lapangan Terbang (Lapter) Silampari, Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I. Lokasinya tepat berada di samping Kantor Dinas Ketahanan Pangan Lubuklinggau.

“Lokasi pembangunannya di Jalan Lapter Silampari, Kelurahan Air kuti, Kec. Lubuklinggau Timur I (samping Kantor Dinas Ketahanan Pangan),” ujar Nanan.

Nanan mengungkapkan, pemiliham lokasi tempat dibangunnya UKK Imigrasi Lubuklinggau cukup strategis. Sebab, disamping dekat dengan Bandara Silampari, lokasi juga merupakan jalan lintas utama menuju Provinsi Bengkulu.

“Lokasi ini merupakan jalan lintas utama menuju Provinsi Bengkulu,” timpal Nanan.

Adapun tim peninjauan lapangan atas usulan pembentukan UKK Imigrasi kelas II Non TPI Muara Enim di Kota Lubuklinggau dari Kementrian Hukum dan Hak Asasi manusia Republik Indonesia Dirjen Imigrasi diantaranya Sindy Dwipagesti, Violeta Destina Br Taringan, Farhan Kamil, Agung Joko Prasetyo, Chico Setyo Asmoro.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Herdaus, Asisten I, Kahlan Bahar, Kepala DPMPTSP Kota Lubuklinggau Hendra Gunawan. (af)

 516 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X