Warga Banyuwangi Temukan Puluhan Kapal Fiber Program Bantuan DISHUB MAPPI DAK Ta 2016 “Tak Disalurkan Pada Yang Berhak Menerima”

Pelopor.Net - 11 Desember 2022 - 09:49 WIB
Warga Banyuwangi Temukan Puluhan Kapal Fiber Program Bantuan DISHUB MAPPI DAK Ta 2016 “Tak Disalurkan Pada Yang Berhak Menerima”
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net — Banyuwangi — Warga menemukan Puluhan Unit kapal Fiber program bantuan dari dinas Perhubungan Mappi yang menggunakan Anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2016, Kamis (8/12/22).

Terbengkalaikan dengan sengaja di tempat yang sangat tersembunyi jauh dari lalu lalang warga masyarakat sekitar lokasi penyembunyian Puluhan Kapal fiber untuk nelayan, dan diduga indikasikan adanya tindak pidana korupsi anggaran di program pengadaan kapal fiber yang bertuliskan,” Dishub Mappi DAK, ta 2016″ terbukti tidak disalurkan pada rakyat indonesia penerima bantuan.

Serta dengan sengaja di letakkan begitu saja oleh pelaksana program dengan meletakkan puluhan kapal fiber di lokasi yang tersembunyi, dengan tujuan agar tidak diketahui rakyat karena uang program tersebut merupakan anggaran berasal dari rakyat yang seharusnya dipergunakan untuk kemakmuran rakyat.

DAK merupakan alokasi dari anggaran pendapatan dan belanja Negara kepada provinsi/kabupaten/kota tertentu dengan tujuan untuk mendanai kegiatan khusus yang merupakan urusan Pemerintahan Daerah dan sesuai dengan prioritas nasional.

Dana Alokasi Umum termasuk di dalam Dana Perimbangan, di samping DAK, sehingga puluhan kapal fiber yang ditemukan salah satu warga Banyuwangi merupakan program pemerintah yang menggunakan uang rakyat yang disengaja tidak disalurkan karena diindikasikan adanya tindak pidana Korupsi pada program tersebut.

Pada media warga banyuwangi Penemu Puluhan Kapal fiber yang bertuliskan, ” PROGRAM DISHUB MAPPI DAK ta 2016 ” yang berjumlah kurang lebih 30 unit dengan kondisi kapal fiber teesebut masih 99% bagus dan layak pakai. Dan kini sudah hampir 6 tahun lamanya sengaja di biarkan dan di letakkan jauh dari aktifitas masyarakat sekitar pantai dan sangat tersembunyi agar tidak terlihat oleh aktifits warga yang penikmati indahnya pantai. ungkap, ” Warga Banyuwangi.

“Dan bahkan Warga Banyuwangi Penemu Puluhan Kapal Fiber Bantuan Pemerintah untuk Rakyat Nelayan menambahkan,” kami sebagai Rakyat, sebenarnya menanyakan kenapa kapal kapal bagus dan layak pakai kok dibiarkan begitu saja oleh pemerintah. ” kami sebagai Rakyat, dengan tulisan yang tertera pada Kapal fiber tersebut,” Nyata nyata merupakan program bantuan Dishub Mappi DAK ta 2016, kan berarti puluhan kapal fiber pada tahun 2016 lalu sudah seharusnya disalurkan pada penerima program bantuan, yang disesuaikan dengan pengajuan Program pengadaan yang sudah diajukan oleh pengaju program. papar, ‘Warga Banyuwangi Penemu Kapal Fiber yang tak mau disebutkan namanya pada media 8/12.

(Pewarta : Iriek)

 912 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X