WoW….Lounching Perdana Obyek Wisata Air di padati pengunjung

Pelopor.Net - 7 Maret 2022 - 10:05 WIB
WoW….Lounching Perdana Obyek Wisata Air di padati pengunjung
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Pekalongan – Antusias masyarakat Kota Pekalongan dan sekitarnya yang berbondong-bondong mengunjungi Obyek Wisata Air Pantai Pasir Kencana Pekalongan untuk pertama kalinya dibuka untuk umum luar biasa, Jumat (4/3/2022). Sebelumnya, Obyek Wisata yang merupakan hibah dari Kemen-PUPR ini telah dilakukan Soft Launching pada Sabtu (26/3) oleh Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid. Nampak pengunjung yang datang harus rela mengantre untuk mendapatkan tiket masuk menikmati permainan wahana air maupun sekedar santai menikmati pemandangan pantai.

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dinparbudpora) Kota Pekalongan, Sutarno menjelaskan bahwa, Wisata Air ini resmi dibuka untuk masyarakat umum mulai tanggal 4 Maret 2022 dengan Harga Tiket Masuk (HTM) promo sebesar Rp15 ribu per orang (sudah termasuk asuransi). Sutarno menyebutkan, pada hari pertama dibuka untuk umum ini, antusias masyarakat untuk berkunjung sangat luar biasa. Pasalnya, sebelumnya obyek wisata ini telah dinanti-nanti oleh masyarakat luas.

“Wisata Air ini resmi dibuka untuk umum mulai hari ini 4 Maret 2022 dengan tiket masih promo Rp15 ribu, sesuai Perwal harga tiket normalnya Rp 25 ribu (sudah termasuk asuransi). Harga tiket promo ini berlaku selama Bulan Maret 2022 mendatang,” tutur Sutarno.

Pada acara opening ini, disuguhkan penampilan musik dangdut dari Forsa, sekelompok musisi dari Kota Pekalongan. Adapun jam operasional obyek wisata ini mulai Pukul 14.00-20.00 WIB.

“Untuk wahana disini ada kolam renang, kolam ketceh, permainan pasir, tower atau gardu pandang untuk menikmati sunset, jogging track, air mancur, dan sebagainya,” ucapnya.

Ditambahkan Kepala UPTD Wisata Air Pantai Pasir Kencana Pekalongan, Mustofa Hadi mengungkapkan bahwa, animo pengunjung yang datang ke Wisata Air ini luar biasa, bahwa sebelum pukul 14.00 WIB (2 siang), mereka sudah mengantre agar bisa masuk lebih awal. Hingga pukul 17.00 WIB, tercatat sudah ada 4000 tiket yang sudah dikeluarkan petugas untuk pengunjung.

“Untuk masalah protokol kesehatan (prokes) sudah kami atur sesuai aturan yang berlaku
Yakni, baik pengunjung maupun petugas wajib mematuhi prokes yakni mencuci tangan sebelum masuk obyek wisata, wajib memakai masker, dan menjaga jarak,” beber Mustofa.

Kaitannya pengaturan pedagang, saat ini dalam obyek wisata ini sudah ada 24 kios kuliner ditempati, dimana 11 kios merupakan pedagang lama yang sebelumnya berjualan di Obyek Wisata Pantai Pasir Kencana.

“Disamping ada yang memantau dari petugas kami, kami juga memberikan peringatan tertulis maupun lisan untuk para pedagang agar tetap mematuhi prokes maupun menjaga kebersihan. Pengunjung juga bisa menikmati aneka kuliner disini seperti pecel, pindang tetel, bakso, mie ayam, pempek, kopi tarik, ayam taliwang, dari kuliner yang tradisional hingga kekinian,” paparnya.

Dibukanya Obyek Wisata Air untuk umum ini disambut positif oleh pengunjung asal Kabupaten Batang, Risma. Ia sengaja datang kesini untuk menikmati pemandangan sore pantai bersama temannya.

“Yang menarik disini itu tempat dan suasananya bagus, ada kolam renangnya juga. Tadi mau masuk harus mengantre tapi tidak masalah,” ungkap Risma.

Hal senada diungkapkan pengunjung lainnya, Anom asal Sragi, Kabupaten Pekalongan. Ia bersama temannya rela jauh-jauh naik motor ke Wisata Air ini untuk menikmati suasana pantai. Dengan harga tiket promo 15 ribu baginya tidak masalah.

“Tau pembukaan obyek wisata ini dari media. Tanggapannya bagus, masukan dari kami lebih diperbanyak wahananya ke depan,” ucap Anom.

Pengunjung lain Sani asal Degayu, Kota Pekalongan yang menikmati suasana pantai bersama keluarga mengaku senang bisa berkunjung ke Wisata Air.

“Harga tiket Rp15 ribu dan masih promo, tapi tidak masalah. Kesini bareng keluarga memang dadakan dan datang pukul 17.30 WIB yang pertama memang karena penasaran dan ingin melihat sunset,” kata Sani.

Selain pengunjung, mulai dibukanya Wisata Air ini ditanggapi positif oleh pedagang kuliner lama Obyek Wisata Pantai Pasir Kencana, Giyono yang kembali bisa berjualan di kiosnya yang lebih tertata rapi.

“Alhamdulillah, senang, wilayah Pesisir Pekalongan ada Obyek Wisata Air ini, kami yang berjualan bisa berdagang dan mengais rejeki. Terimakasih untuk pemerintah yang sudah membantu memfasilitasi tempat berjualan bagi kami. Dengan dibukanya wisata ini mudah-mudahan kami yang berjualan juga bisa mendapatkan keberkahan dengan ramainya pengunjung dan wisata ini bisa terus ramai dan maju ke depannya,” tandasnya.

Kominfo/Tim

 519 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X