Wujud Syukur Hari Jadi, Pemkot Santuni dan Bukber Ratusan Anak Yatim Piatu

Pelopor.Net - 5 April 2022 - 16:51 WIB
Wujud Syukur Hari Jadi, Pemkot Santuni dan Bukber Ratusan Anak Yatim Piatu
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Pekalongan – Sebagai wujud ungkapan rasa syukur dalam Peringatan Hari Jadi Kota Pekalongan ke-116 Tahun 2022, Pemerintah Kota Pekalongan menyantuni dan buka bersama (bukber) dengan ratusan anak yatim piatu yang berlangsung di Obyek Wisata Air Pantai Pasir Kencana, Senin sore (4/4/2022). Hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid, Ketua TP PKK Kota Pekalongan, Hj Inggit Soraya, Wakil Walikota Pekalongan, H Salahudin, Wakil Ketua TP PKK Kota Pekalongan, Hj Istiqomah, Sekda Kota Pekalongan, Sri Ruminingsih, para Asisten Sekda, Kepala OPD, dan para pengurus Panti Asuhan dan Yayasan di Kota Pekalongan.

Walikota Aaf mengungkapkan bahwa, kegiatan santunan dan buka bersama anak yatim piatu yang digelar pada sore hari ini merupakan kegiatan masih dalam rangkaian Hari Jadi Kota Pekalongan ke-116 yang sebelumnya kegiatan intinya sudah diisi dengan Istighosah, Khataman Quran, ziarah makam, dan santunan anak yatim yang semuanya berjalan dengan lancar.

“Kenapa santunan dan buka bersama ini baru dilaksanakan sekarang? karena kemarin kita masih menunggu pengumuman resmi dari pemerintah untuk awal puasa yang jatuh pada Minggu, 3 April 2022, sebab pada Hari Minggu itu libur kantor juga, makanya kita laksanakan pada Senin, 4 April 2022 sore hari ini,” tutur Aaf.

Menurutnya, kegiatan yang diselenggarakan pada hari ini juga sekaligus bertepatan dengan satu bulan peresmian Obyek Wisata Air Pantai Pasir Kencana Pekalongan. Adapun jumlah anak yatim piatu yang diundang sebanyak 180 orang dari 22 Yayasan/Panti Asuhan di Kota Pekalongan. Pihaknya bersyukur, banyak anak yatim yang turut senang dan bisa berkunjung pertama kali di Obyek Wisata yang masih menjadi primadona masyarakat Kota Batik tersebut.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi berkah bagi semua. Yang diundang memang masih terbatas sebanyak 180 anak, tapi yang nanti kami bagikan santunannya total ada sekitar 1200an anak. Kami juga bekerjasana dengan Baznas Kota Pekalongan, mengingat Pemkot hanya bisa mengalokasikan anggaran untuk 800 anak, sisanya dibantu Baznas. Mudah-mudahan bisa tercover semua anak yatim yang ada di Kota Pekalongan,” pungkasnya.

Kominfo/Tim

 216 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X