Wujudkan Disiplin Prokes, Petugas Gabungan di Batang Gencar Gelar Operasi Yustisi

Pelopor.Net - 18 Maret 2022 - 10:10 WIB
Wujudkan Disiplin Prokes, Petugas Gabungan di Batang Gencar Gelar Operasi Yustisi
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Batang – Untuk menekan penambahan jumlah kasus COVID-19 perlu ditingkatkan penegakan disiplin dalam protokol kesehatan di masyarakat.

Dalam rangka Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, maka jajaran Polres Batang bersama Pemerintah Daerah dan TNI gencar menggelar Operasi Yustisi.

Kasi Humas Polres Batang AKP Busono mengatakan operasi yustisi ini dilaksanakan guna meminimalisir penularan COVID-19 dengan menyadarkan masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Operasi yustisi gabungan yang dilaksanakan oleh TNI, Polri dan pihak pemerintah daerah dijalankan sebagai upaya untuk menertibkan masyarakat berkaitan protokol kesehatan,” terangnya saat ditemui pada Jumat (18/3/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan 2 kali pada pagi dan malam ini, diharapkan mampu menjadi agenda yang berdampak terhadap peningkatan kesadaran masyarakat.

“Terutama penggunaan masker saat berkegiatan di luar rumah atau pada saat bertemu dengan banyak orang,” tandasnya.

Ia menambahkan, bagi para pelanggar protokol kesehatan akan diberi teguran secara lisan dan sanksi sosial untuk efek jera agar tidak akan mengulangi melanggar protokol kesehatan.

“Diharapkan dengan diberikan sanksi sosial, masyarakat akan sadar dan lebih mematuhi protokol kesehatan,” tegasnya.

Humas Polres Batang/Tim

 267 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X