Yonmarhanlan IV Resmi Menduduki Kota Batam

Pelopor.Net - 12 Desember 2022 - 14:32 WIB
Yonmarhanlan IV Resmi Menduduki Kota Batam
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net – Batam – Dalam rangka memperkuat dukungan operasional diwilayah perbatasan kerja Lantamal IV, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV resmi menduduki kota Batam. Senin (12/12/2022).

Yonmarhanlan IV bergeser ke Batam yang sebelumnya berada di kota Tanjungpinang. Perpindahan ini guna mendukung tugas dan tanggung jawabnya diwilayah kerja Lantamal IV.

Dengan adanya markas komando (Mako) Yonmarhanlan IV di Batam, berharap dapat memberikan manfaat positif kepada masyarakat Kota Batam. Relokasi ini merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono.

Peresmian Mako Yonmarhanlan IV di awali dengan kegiatan Hanmars yang dipimpin langsung oleh Danyonmarhanlan IV, Mayor Marinir Irfan Bhatara, S.T, Start dari Taman engku putri Welcome to Batam menyusuri jalan raya Batam center menuju Mako Yonmarhanlan IV yang terdapat di jalan Laksamana Bintan Baloi Batam Center, pemotongan pita peresmian Mako Yonmarhanlan IV, di lanjutkan dengan sholat dzuhur berjamaah sekaligus do’a bersama.

Sementara it Danyonmarhanlan IV Batam, Mayor Marinir Irfan Bhatara, S.T menyampaikan bahwa saat ini Yonmarhanlan IV sudah mulai beroperasi di Batam.

“Keberadaan Yonmarhanlan IV di Kota Batam sudah merupakan perintah langsung dari pimpinan TNI AL dan sudah melewati kajian yang matang, untuk itu kita sebagai satuan pelaksana yang mendukung tugas pokok Lantamal IV selalu siap melaksanakan perintah pimpinan,” ujar Danyon. (Dar/S)

 446 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X